Cara Menjadi Agen Property

Posted by Hakim Hr 13/08/13 0 komentar
Cara Menjadi Agen Property


Agen property adalah penyedia jasa jual beli sewa property baik berupa rumah, ruko, gedung, hotel, tanah, pabrik, dan lain-lain. Agen property ada yang perorangan ada juga yang sudah berbentuk badan hukum.



Apa itu Agen property ?
Sepengetahun kami yang disebut agen property adalah penyedia jasa baik perorangan atau badan hukum yang memiliki informasi dan atau data base property baik yang langsung atau tidak langsung. Broker property adalah perantara jasa jual beli sewa property dimana lebih didominasi fungsinya sebagai penghubung antar agen property dengan agen property lain atau dari pemilik property kepada pembeli properti, dengan kata lain setiap agen property sudah pasti berfungsi sebagai broker, tetapi setiap broker property belum tentu sebagai agen property.

Bagaimana memulai bisnis menjadi Agen property ?
Untuk menjadi agen property atau dapat juga disebut broker property sangatlah mudah karena dapat dilakukan oleh siapa saja, dimana saja dan dari berbagai profesi. Memulai sangatlah mudah Anda hanya perlu relasi atau teman, kemudian menjalin hubungan baik dan tentunya mencari info property yang akan dijual dan memasarkanya. Nah dari pengalaman dan evaluasi kami ada beberapa syarat dan langkah untuk menjadi agen property, diantaranya :


  1.  Berminat di dunia bisnis dalam hal ini menyukai proses perdagangan / jual-beli
  2.  Menyukai pekerjaan yang sifatnya di luar ruangan dengan perbandingan 40% ruangan 60% lapangan
  3. Senang bertemu orang baru dan menyukai tantangan
  4. Senang berkomunikasi dan mampu bertutur kata sopan dan teratur
  5. Menguasai salah satu media pemasaran seperti online marketing, offline (banyak relasi)
  6. Setelah memiliki daftar listing property yang akan dijual lakukan survey lokasi dan bertemu dengan pemilik property  untuk memverifikasi data property serta dituangkan dalam form isian yang tersedia
  7. Diusahakan pemilik property dapat mengisi surat pernyataan jual dan komitmen fee marketing
  8. Setelah itu mulai pasarkan baik online maupun offline
  9. Berdoa dan menunggu hasilnya

Uraian di atas masih gambaran secara umum bagaimana berbisnis agen property, mungkin banyak yang bertanya bagaimana mencari rumah-rumah yang akan dijual, apakah harus door to door kan capek ? Kami sendiri mencari property yang akan dijual kebanyakan dari online artinya pemilik property yang mengubungi langsung meminta dijualkan, dan atau kami menjalin kerjasama dengan agent/broker yang memiliki listing yang akan dijual untuk kerjasama marketing, nah bagaimana caranya? Silahkan Anda dapat hubungi kami HRproperti J

Bagaimana memasarkannya bukannya saingannya banyak sekali ? Secara umum pencari property sekarang sudah menggunakan internet untuk mencari property yang diinginkan, dalam hal ini kita harus bersaing menjadi yang teratas di mesin pencari contohnya GOOGLE, bagaimana caranya silahkan hubungi kami HRproperti J

Demikian uraian singkat ini, semoga memberikan inspirasi bagi Anda yang akan berbisnis agen property dan dengan senang hati jika Anda mau bergabung bersama kami.


Kritik dan saran silahkan kirim via email ke hrproperti@gmail.com

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Menjadi Agen Property
Ditulis oleh Hakim Hr
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://www.hrproperti.com/2013/08/cara-menjadi-agen-property.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

HRproperti | Copyright of HRproperti | Agen Property Bandung | Tanah Dijual di Bandung | Rumah Dijual di Bandung .